Senin, 11 Februari 2013

ARTI SEBUAH KEJUJURAN

    Seorang DIREKTUR hendak mewariskan perusahaan besar kepada karyawan terbaiknya. Untuk itu Ia memanggil seluruh karyawannya dan memberikan masing2 sebutir BENIH di tangannya dan berkata :
"sirami benih ini dengan teratur, rawatlah baik2 dan kembalilah setahun dari sekarang dengan membawa tanaman yg tumbuh dari benih ini. yg terbaik, maka pemiliknya akan menjadi penggantiku sebagai DIREKTUR diperusahaan ini.'

Seorang karyawan, Toni pulang ke rumah. Setiap hari benih itu ia siram dengan air dan diberinya pupuk. Setelah 6 bulan, dikantor smua saling membicarakan tanaman mereka. Hanya  Toni yang benihnya tidak tumbuh sama sekali. Toni merasa gagal.

Setelah 1 th, seluruh eksekutif menghadap sang DIREKTUR memperlihatkan hasil benih tsb.
Toni berkata pada istrinya bahwa ia tidak akan membawa pot yg kosong, Namun istrinya mendorong untuk menyatakan yg sebenarnya. Toni menyadari bahwa istrinya menyarankan hal yg benar.

Masuk ruang meeting , Toni membawa pot kosong. Seluruh mata memandangnya kasihan.
Ketika sang DIREKTUR masuk ruangan Ia memandang keindahan seluruh tanaman itu , hingga akhirnya berhenti didepan Toni yg tertunduk malu. Sang DIREKTUR memintanya ke depan dan menceritakan kronologisnya.

Ketika ia selesai bercerita, DIREKTUR berkata
"Beri tepuk tangan untuk Toni , DIREKTUR yg baru"

Ia berkata
"Semua  benih yang kuberikan kepada kalian ,  sebelumnya telah KUREBUS DENGAN AIR PANAS hingga mati dan tidak mungkin tumbuh lagi. Jika benih kalian dapat tumbuh, berarti kalian telah menukarnya dan berbohong padaku. Kecuali Toni, hanya dia yang JUJUR"

Sahabat...
begitu berarti nya sebuah kejujuran, terasa pahit bila ditelan, lebih memalukan bila dijalani, tapi akan membawa kebaikan terhadap diri kita hingga ahirnya semua menjadi lebih indah dari yg kita bayangkan.
Tabur KEJUJURAN, menuai Kepercayaan
Tabur KETEKUNAN, menuai Kemenangan
Tabur KERJA KERAS, menuai Kesuksesan
Jangan takut menjalani jika itu BENAR.

2 komentar:

maxisbola mengatakan...

cerita ini sangat menarik sekali


http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

angelkelaba1234@gmail.com mengatakan...

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name
dewa-lotto.com