Kamis, 07 Februari 2013

RAHASIA KEHIDUPAN

    Oleh Tuhan.. Kadang kala manusia harus diuji sampai dengan titik puncak kemampuanya, tujuan nya adalah supaya menjadikan kita sebagai pribadi2 yg kuat dan berkualitas.

Seperti sebutir padi, untuk bisa menjadi beras maka padi harus digiling sampai terkelupas semua kulit luarnya, kemudian dimasukkan lagi ke mesin giling sampai benar2 terkelupas kulit luar dalamnya, sehingga menjadilah sebutir beras yg putih bersih dan siap untuk dimasak sampai menjadi nasi yg dibutuhkan oleh manusia sebagai kelangsungan hidup mereka.

Tuhan melakukan semua itu hanya untukmu, sampai engkau benar2 berhasil menguak rahasia hatimu sendiri. Agar dalam pengertian itu engkau sanggup menjadi bagian dari kehidupan.

Sebagai manusia yg berjiwa besar mereka akan menerima semua proses itu dengan lapang dada seperti layaknya telaga kehidupan yg menawarkan rasa asin pada segenggam garam. Kemudian Ia akan bercermin dari semua itu untuk menjadikannya sebagai guru-guru terbaik nya.

Sebalik nya... Jika manusia yg berjiwa kerdil, mereka akan kalah dan hancur layak nya sebutir padi yg digiling kemudian remuk menjadi beras sekam yg tak berkualitas dan hanya bisa disajikan sebagai makanan ternak.

Sahabat... Kegagalanmu itu adalah kebahagiaanmu dimasa yg akan datang, oleh karena itu jalani hidupmu dengan sungguh2, serta pandai2 lah dalam menentukan nya, sebab jika kita salah dalam melangkah, bukan kebahagiaam yg kita raih melainkan hanyalah sebuah penderitaan.

Tidak ada komentar: