Senin, 18 Februari 2013

TELOR DAN TEMPE GOSONG

    Suatu malam, Ibu yg bangun sejak pagi, bekerja keras sepanjang hari, membereskan rumah tanpa pembantu, jam 7 malam ibu selesai menghidangkan makan malam untuk ayah, sangat sederhana, berupa telur mata sapi, tempe goreng, sambal teri dan nasi.

Sayangnya karena mengurusi adik yg merengek, tempe dan telor gorengnya sedikit gosong!
Aku melihat ibu sedikit panik, tapi tidak bisa berbuat banyak, minyak gorengnya sudah habis.
Kami menunggu dengan tegang apa reaksi ayah yg pulang kerja pasti sudah capek, melihat makan malamnya hanya tempe dan telur gosong.

Luar biasa...! Ayah dengan tenang menikmati dan memakan semua yg disiapkan ibu dengan tersenyum, dan bahkan berkata, 'Bu terima kasih ya!'

Selesai makan, masih di meja makan, aku mendengar ibu meminta maaf kepada ayah karena telor dan tempe yg gosong itu dan satu hal yg tidak pernah aku lupakan adalah apa yg ayah katakan:

'Sayang, aku suka telor dan tempe yg gosong.'

Sebelum tidur, aku pergi untuk memberikan ciuman selamat tidur kepada ayah, aku bertanya apakah ayah benar-benar menyukai telur dan tempe gosong?'

Ayah memelukku erat dan berkata, 'Anakku, ibu sudah bekerja keras sepanjang hari dan dia benar-benar sudah capek, Jadi sepotong telor dan tempe yg gosong tidak akan menyakiti siapa pun kan..?

Belajar menerima kesalahan orang lain, adalah satu kunci yg sangat penting untuk menciptakan sebuah hubungan yg sehat, bertumbuh dan abadi.
Ingatlah.. emosi tidak akan pernah menyelesaikan masalah yg ada, jadi selalu berpikirlah dewasa. Mengapa sesuatu hal itu bisa terjadi pasti punya alasan tersendiri.

Janganlah kita menjadi orang egois yg hanya mau dimengerti, tapi tidak mau mengerti.

Tua itu pasti, tapi Dewasa itu PILIHAN.

1 komentar:

angelkelaba1234@gmail.com mengatakan...

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name
dewa-lotto.com