Sabtu, 09 Maret 2013

FILOSOFI CINTA

    Cinta, satu kata dengan seribu makna yang bisa dibilang bukan main rumitnya, seperti Matematika, kimia, fisika, dan biologi. Kadang bisa menjadi mudah jika kita mengerti, kadang pula bisa menjadi sangat sulit jika kita tak memahaminya dengan baik

Cinta tak mengenal Trigonometri untuk mengetahui sisi-sisinya dan Aturan Kosinus untuk mengetahui seberapa besar luasnya.

Cinta tidak menggunakan Metode Grafik, Eliminasi, Substitusi, dan Campuran untuk menyelesaikan suatu himpunan layaknya Sistem Persamaan Linear Dua dan Tiga Variabel.

Cinta tak seperti Logaritma yang bisa dengan mudah diselesaikan cukup dengan mengetahui sifat-sifatnya.
Tetapi cinta harus seperti Eksponen yang selalu bernilai positif agar tidak terjadinya Negasi yang menyebabkan perubahan makna dan timbulnya perbedaan.

Andai Cinta bagaikan Ikatan Elektrovalen, yang terbentuk karena adanya gaya tarik menarik Ion positif dan ion negatif. Pasti cinta dapat bersemi meskipun adanya perbedaan.
Tetapi Cinta justru terbentuk lebih karena adanya persamaan. Seperti Ikatan Kovalen yang hanya terjadi pada unsur yang sama, yaitu unsur non logam dan non logam.

Cinta tak seperti Hukum 1 Newton yang jika diam akan tetap diam dan jika bergerak lurus beraturan akan tetap bergerak lurus beraturan.

Cinta juga tak seperti Hukum II Newton yang berbanding lurus dan searah dengan gaya yang mana berat beban, gaya yang bekerja, dan percepatannya sama. Sehingga tidak ada usaha dan pertahanan yang dilakukan.

Tetapi Cinta itu terjadi karena ada yang memulai dan menerima seperti Hukum III Newton yang mana hanya akan terjadi karena adanya gaya Aksi dan Reaksi.

Cinta memang indah seperti lumut di Green Land
Jika dilihat dari atas akan tampak indah, namun jika kita tidak berhati-hati, kita akan terpeleset karna licinnya.

Cinta memang dapat menjadi pengobat rindu
Namun jika Sistem Immune kita lemah, kita dapat terinfeksi virus cinta yang dapat mengendalikan kita kearah yang buruk. Beradaptasi lah dengan cinta, agar kita terbiasa dengan lingkungannya dan tidak terjebak didalamnya

Cinta, satu kata beda makna
Seperti Matematika yang memerlukan ketelitian
Seperti Kimia yang memerlukan keahlian
Seperti Fisika yang memerlukan logika dan rumus
Seperti biologi yang memerlukan pemahaman

Cinta memang sulit, tetapi harus ditaklukkan
Jangan bertanya mengapa? Kelak kau akan tahu dan mengerti betapa hidup ini memerlukan cinta…