Sabtu, 09 Maret 2013

KISAH PENAMBANG DAN JIN

    Suatu pagi pada saat menambang, seorang pemuda menemukan sebuah lampu.
Dia mencoba menggosok lampu tsb. Siapa tahu akan ada jin yg keluar utk membantunya.
Ternyata....... Benar... Muncullah jin itu.

Jin : "Hai Pemuda.... Engkau telah memanggilku yg sudah tidur dari ratusan tahun?. Aku adalah Jin Kesehatan. Aku akan memberikan kesehatan bgi seluruh keluargamu.
Tapi, Aku hanya akn memberikan 4 hari kesehatan. Jadi, tetapkanlah pilihan harimu...".

Pemuda tsb pun berpikir.
Setelah menetapkan hari, dia pun berbicara kepada jin tsb.

Pemuda : "Baiklah... Aku sudah menetapkan ke 4 hari itu.
Aku ingin: Musim Semi, Musim Panas, Musim Gugur dan Musim Salju"

Jin : "Wah....Itu terlalu banyak. Aku tidak bisa....Kalau begitu, aku kurangi menjadi 3 hari"

Pemuda : "Aku ingin keluargaku sehat pada waktu "Kemarin, Hari ini dan Besok"

Jin : "Itu juga tidak bisa. Masih terlalu banyaek. Kalau begitu 2 hari saja".

Pemuda : "Baiklah.... Aku hanya ingin pada waktu.."Pagi hari dan Malam hari saja".

Jin : "Kedua hari itu juga masih terlalu banyak. Sekarang aku tetapkan menjadi 1 hari & inilah yg terakhir"

Pemuda : "Kalau begitu, aku tentu ingin keluargaku sehat di "Setiap Hari"

Jin tsb pun semakin terkejut, pada akhirnya, jin pun mengabulkan permintaan dari pemuda tsb.Akhirnya, sekeluarga pun sehat selalu setiap hari.

Dari cerita di atas, dapat ditangkap bahwa terkadang dalam kehidupan sehari², diperlukan kearifan utk memecahkan masalah & juga semangat pantang menyerah dalam menghadapi ujian.

Meski dalam keadaan yg tidak mungkin, kalau kita semua bisa berpikir secara logis, maka tidak ada yg tidak mungkin dalam kehidupan.

Tidak ada komentar: